Hati-Hati Membuat KTP & KK di Kelurahan Jelupang Serpong

Dari: Fian (if_su[at]yahoo[dot]com)
Tanggal: 26 Juni 2013 10.52

Barusan saya ke Kelurahan Jelupang untuk minta tanda tangan lurah dan cap lurah. sebagai informasi, semua persyaratan pembuatan ktp dan kk pindah alamat sudah lengkap sprt: skck kepolisian, surat pindah dari tempat asal, surat pengantar rt rw. sekarang tinggal minta ttd + cap lurah Jelupang dan ttd + cap camat serpong utara.
 
Lalu pagi tadi begitu sampai ke kelurahan Jelupang, ketemu dengan orang (bpk) yang berpakaian seragam PNS dan saya langsung ngomong untuk pembuatan KTP dan KK baru, semua persyaratan lengkap.
Setelah itu bpk tsb ngecek smua data dan bilang ini bisa langsung dibantu. lalu saya Tanya biayanya. bapak tsb bilang 250 rb sampai jadi KTP untuk bensin ya sukarelanya saja.
dalam pikiran saya, waduh... mahal bener bikin KTP n KK aja?!? padahal syarat semua sudah lengkap... langsung saja saya bilang, saya urus sendiri deh. saya cuma minta tanda tangan + cap nya saja.
Lalu bpk yang mengaku bernama Akhmad tsb bilang bsk balik lagi, setelah itu minta ttd + cap camat sekitar 2 hari dan untuk ke catatan sipilnya bisa 14 hari kerja.
Oya ttm, bukannya bikin KTP dan KK itu Gratis ya?
Kok mau buat KTP n KK aja ribet bener ya?!?
 
Salam,
Ifan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MUKTAMAR BLOGGER 2013 : KUMPUL MENDINGINKAN PIKIRAN

Mesin Cuci EWF-10751 Electrolux

GEREJA ....